Senin, 13 Desember 2010

KA Sembrani, Harga Tiket Wah Fasilitas Mewah

Kereta Api Sembrani merupakan kereta api kelas eksekutif yang melayani rute Jakarta - Surabaya Pasar Turi dan melintasi utara pulau Jawa. Saat saya menaiki kereta ini tanggal 13 Desember 2010 dari stasiun Surabaya Pasar Turi tujuan stasiun Jatinegara Jakarta, kereta ini terdiri atas 6 gerbong kereta penumpang, 1 gerbong restorasi, dan gerbong pembangkit.

Dengan harga tiket Rp 280.000 untuk tujuan Jakarta, kereta ini memang sangat nyaman i. Dengan kursi dengan pengaturan seat 2-2 yakni A,B dan C,D; terasa lega dengan tempat duduk yang sangat empuk dengan sandaran yang bisa dimiringkan ke belakang sehingga sangat nyaman untuk tidur. Tak lupa bantal dan selimut untuk menambah kenyamanan selama perjalanan karena kereta ini full AC.

Di bagian depan dan belakang gerbong disiapkan masing-masing satu LCD TV kira-kira 27 inch yang memutar lagu-lagu maupun film-film sebagai pengiring selama perjalanan. Dan di samping jendela juga disediakan gorden penutup jendela, sementara tepat di bawah jendela terdapat 2 buah colokan listrik yang bisa digunakan untuk sekedar mengisi baterai atau laptop.

Beralih ke toilet, fasilitas sangat lengkap. Mulai dari WC untuk buang air besar yang dilengkapi penyemprot, kemudian di samping atas WC, terdapat tempat menampung air dengan kran air di atasnya dan gayung. Di samping kiri kran air, terdapat tempat tissue beserta tissue-nya. Sebelah kiri atas tempat tissue, tersedia cermin yang cukup besar untuk sekedar ngaca. Hehehehe....

Berbeda dengan kereta ekonomi dan kereta bisnis, pedagang asongan tidak akan Anda temui selama perjalanan. Namun jangan khawatir bagi Anda yang hobi nyemil, kereta ini menyediakan berbagai makanan yang bisa Anda nikmati.

Jadi, bagi Anda yang menginginkan perjalanan yang menyenangkan, kereta ini sangat recommended untuk Anda. Selamat berkereta ria.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar